[REVIEW] Laneige Clear C Advanced Effector Ex

Laneige Clear C Advanced Effector Ex
Hai!
Akhirnya bisa nulis lagi nih setelah pindahan ke jogja ..
Kali ini aku mau kenalin kalian first essens terfavorit aku yang udah aku pake selama setahun lebih dan udah direpurches beberapa kali.
Yes! Laneige Clear C Advanced Effector EX ! Apa aja kecanggihan dari first essens ini dan gimana efeknya simak artikel berikut ya ~

Packaging
Penampakan box
Isi box
Kapas+Essens
Essens ini dibungkus sama kotak yang lumayan gede dan isinya ga cuma essens doang tetapi ada bonus kapasnya. Desain boxnya simple sebagaimana desain laneige pada umumnya. Warna dominan putih dan ada sedikit warna birunya. Botol essensnya sendiri terbuat dari kaca tebal dan tutupnya ulir dari plastik. Botol essens ini gak begitu besar jadi lumayan handy hanya saja lumayan berat karena terbuat dari kaca jadi kudu hati-hati supaya tangan gak tergelincir saat megang botolnya.
Penampakan kapas

Sisi kasar

Sisi halus
Kapasnya sendiri dibungkus dengan kotak kertas berisi sekitar 60pcs. Kapas ini merupakan jenis dual cotton yang punya dua sisi halus dan kasar. Kapas ini gak mudah hancur ataupun robek seperti kapas yang umum di Indonesia. Sisi kasarnya juga tidak terlalu kasar dan tidak menyakitkan untuk kulit. Sisi kasar ini bisa dipake buat eksfoliasi dan sisi halusnya buat toning seperti biasa. Sisi halus ini juga bisa dilepas jadi super tipis dan enak banget buat toner pack. Aku sering pake sisi kasarnya dengan essens ini dan sisi halusnya sering aku pake sebagai toner pack dengan tonerku hehe.
Penampakan botol essens

Penampakan belakang

Pump
Seperti yang udah aku bilang sebelumnya, botol essens ini dibalut dengan kaca yang cukup berat dan kalo tangan licin bisa jatoh pecah ambyaaar deh kwkwk.
Di bagian belakang botol ada tulisan hari beserta garisnya yang menunjukkan waktu pemakaian terbaik dari essens ini. Tapi kalau aku sendiri sih sehari pemakaian gak sebanyak yang disarankan dari botol ini maklum hemat hehe.
Pump dari botol ini enak banget dan ngambil produk secukupnya. Sayangnya, di botol tidak tertulis kandungan essens ini. 
Ingredients
Ternyatah kandungan essens ini ditulis di selembar kertas yang nyelip di dalam kardusnya. Btw, di kertas ini cukup lengkap informasinya mulai dari rangkaian produk dari series Clear C dan juga cara pemakaiannya dan ditulis dalam bahasa inggris dan bahasa korea. Essens ini mengandung banyak banget fruit extract dan sebagaimana klaim produk ini bahwa essens ini mengandung super berry ekstrak yang tinggi kandungan vitamin C. Tapi, perlu digaris bawahi bahwa di essens ini masih mengandung alkohol, fragrance dan juga PEG. Setelah diselidiki dari web Cosdna essens ini safety range nya masih dibawah 4 tetapi masih banyak ijo-ijonya kok sis. Diliat dari web Skincarisma yang menjadi note dari essens ini adalah alkohol yang masih berada di baris teratas dan kurang direkomendasikan untuk kulit sensitif maupun kulit kering. Tetapi, ada butylene glycol dan gliserin yang bagus buat melembabkan kulit dan direkomendasikan untuk kulit yang kering. Kemudian, PEG yang memang sekarang kebanyakan skincare korea sudah mulai mengurangi penggunaan kandungan ini. PEG juga dapat mengakibatkan fungal acne. 

Kandungan utama dari produk ini adalah Malpighia emarginata alias Acerola yang diklaim memiliki kandungan vitamin c tertinggi dari tumbuhan lainnya yaitu 1000 sampai 2000mg (Moehammad, 2011). Kemudian ada Euterpe oleracea alias acai berry yang merupakan tumbuhan asal brasil yang sangat terkenal efeknya sebagai anti aging karena kandungan antioksidannya yang cukup tinggi dan juga kandungan vitamin c yang tinggi. Kemudian, essens ini mengandung Moringa pterygosperma alias daun kelor yang didewakan sama mbak suhay salim. Tumbuhan ini mengandung banyak manfaat salah satunya adalah untuk antiaging dan juga anti-inflammatory. Kemudian, ada Melia azadirachta alias tumbuhan chinaberry yang menurut beberapa peneliti tumbuhan ini berperan sebagai anti bakteri dan memiliki efek penyembuhan (healing). Kemudian ada Prunus mume alias tumbuhan Ume. Menurut Pi dan Lee (2017), tumbuhan ini memiliki efek whitening yang menghambat produksi melamin. Kemudian ada Nasturtium officinale alias selada air. Tumbuhan ini juga berperan sebagai anti-inflammatory untuk menyembuhkan permasalahan kulit (Camponogara dkk, 2018). Terakhir ada Nelumbium speciosum alias tumbuhan Lotus yang sebenarnya sudah umum digunakan dalam skincare. Tumbuhan ini sangat efektif dalam menghidrasi kulit dan juga mengobati breakout. Selain dari ekstrak tumbuhan, essens ini juga mengandung niacinamide , gluthation, dan adenosine yang sangat membantu dalam menghidrasi dan juga whitening agent. Setelah menelisik kandungan dari essens ini aku cukup kagum karena benar-benar super berry sebagaimana klaim produknya yang kaya akan vit c dan antioksidan yang kece banget buat kulit !

Sejak pertama kali aku menggunakan produk ini efeknya sudah sangat terasa. Essens ini dia digunakan di step pertama sebagai booster untuk memaksimalkan efek skincare selanjutnya. Terasa banget bedanya bila pakai produk ini dengan tanpa pakai produk ini. yang paling kerasa adalah tone kulit yang lebih cerah dan juga bekas-bekas jerawat yang mulai memudar. Ketika lagi iritasi atau jerawatan juga produk ini membantu banget memaksimalkan produk skincare yang bertugas untuk menyembuhkan jerawat. Wangi dari produk ini juga enak kalem banget. Bahkan, aku cuma pakai produk ini sekali dalam sehari yaitu di malam sebelum tidur menggunakan kapas yang sisi kasarnya, namun efeknya benar-benar kerasa. Sehingga, gak salah kalo aku menyatakan bahwa ini booster essens terfavorit aku !!

Kesimpulan:
+Kemasan yang luxury dan kece banget
+Sepaket dengan kapas yang sangat worth it
+Kandungan super berry yang cukup komplit 
+Efek jangka panjang yang benar-benar kerasa
-Botol kaca cukup berat dan gak rekomended buat dibawa-bawa saat traveling *tapi selalu saya bawa kalo traveling lol*
-Masih mengandung alkohol, fragrance dan PEG yang kurang direkomendasikan untuk kulit sensitif.
-Di counter laneige indonesia harganya maaahaaaal sampai 2x lipat harga di korea.

Produk ini worth it banget untuk dicoba. Kalau kalian ingin mencoba bisa dibeli di counter Laneige Indonesia atau di official store Laneige Indonesia di berbagai e-commerce dengan hargayang cukup mahal. Atau kalian bisa beli di Shoppee korean seller yang harganya cuma sekitar 300ribuan.
Sekian semoga artikel ini bermanfaat ~
Terimakasih.

0 Comments