[REVIEW] COSRX Advance Snail 96 Mucin Power Essence

Cosrx Advance Snail 96 Mucin Essence

Hi!

Akhir-akhir ini kulitku jadi sering breakout karena kualitas air pdam yang buruk melulu. Kulitku memang acne prone skin, jadi mudah banget breakout. Dulu sekitar tahun 2014-an aku punya skincare andalan yang selalu aku stock kalo kulit mulai breakout atau rewel, yaitu secret key snail gel cream. Tapi, karena produk tersebut agak sulit sekarang ditemui jadilah cari brand lain yang juga ada kandungan snailnya. Brand cosrx terkenal banget diantara para beauty enthusiast di korea sebagai brand yang fokus untuk memperbaiki berbagai permasalahan kulit terutama trouble skin. Line snailnya jadi salah satu produk yang best seller dan terbukti memperbaiki tekstur kulit. Untuk seris snail, cosrx ada dua produk andalan yaitu Snail mucin essence dan snail cream untuk kali ini aku coba essence terlebih dahulu.
Tampak belakang
pump
Packaging, produk ini menggunakan botol plastik keras dengan tutup pump yang memudahkan kita untuk mengambil produknya. Isinya cukup banyak yaitu 100ml yang bisa dipake sampai berbulan-bulan. Walaupun isinya banyak, botol ini lumayan ramping jadi gak terlalu makan banyak tempat kalau dibawa travelling dan yang pasti ga mudah tumpah ataupun bocor karena botol plastiknya keras serta ringan dipegang.



Kandungan
Kandungan dari produk ini sendiri cukup simple bisa dilihat di belakang box atau lihat di CosDNA. Kandungan utamanya tentunya adalah Snail mucin atau lendir siput yang diklaim sebanyak 96%. Lendir siput atau snail mucus sangat terkenal untuk membantu penyembuhan luka dan juga sebagai perawatan kulit. Harti, dkk (2018) mengatakan bahwa snail mucus mengandung bahan kimia seperti isolat achatin, heparan sulfate, dan kalsium. Efek dari snail mucus berperan sebagai agen anti-inflamasi yang dapat mempercepat penyembuhan luka pada luka goresan maupun sebagai perawatan kulit. Tetapi, masih banyak pro-kontra mengenai keefektifan snail mucus ini. Tapi, sejauh ini snail mucus terbukti mampu meningkatkan kelembaban kulit, penyembuhan luka maupun jerawat. selain snail mucus, kandungan dari essence cosrx ini terdapat Allantoin yang berfungsi sebagai anti-inflamasi dan anti-alergi yang juga membantu menghempaskan sel kulit mati dan melembutkan kulitmu. Allantoin juga bagus untuk mempercepat perbaikan sel kulit apalagi digabung dengan snail mucus ya makin cakep ga sih manfaatnya. Selain itu, juga terdapat kandungan Panthenol, Betaine, Butylene Glycol yang oke banget untuk skin calming dan juga memperkuat skin barrier mu. Produk ini juga menjauhkan diri dari kandungan yang membahayakan kulit seperti mineral oil, fragrance, paraben, dll. Jadi bakal oke banget buat tipe kulit acne-prone maupun sensitif.
Tekstur
Teksturnya gel yang sedikit sticky tapi cepet nyerap di kulit dan terasa tidak berat juga. Warna essencenya bening dan aku gak cium bau aneh-aneh dari essence ini. Penggunaannya cukup 1-2pump aja, aku sendiri cuma pakai 1 pump karena kalo lebih berasa berat di kulitku jadi sesuaikan dengan kebutuhan kulit kalian ya ~
Hasil pemakaian setelah sebulan dibarengin dengan skincare lain cukup membantu dalam penyembuhan breakout ku dan memperbaiki tekstur kulit yang gradakan tapi bukan yang Wah banget ya dia bekerja slowly but sure di kulitku. Aku cukup suka dengan essence ini dan sangat aku rekomendasi buat kalian yang butuh essence murah dan ampuh.
Kesimpulan :
+ Murah dan Isi cukup banyak
+Cukup efektif untuk memperbaiki tekstur kulit
+Cukup menghidrasi kulit dan aman buat acneprone skin
-Sedikit berat jika dipakai agak banyak

Produk ini bisa kalian beli di sociolla atau di shopee dengan harga sekitar Rp.180.000-an atau bahkan lebih murah di shopee ya. Sekian semoga bermanfaat review kali ini ~
See ya ~



0 Comments