[SESI CURHAT] Ketika Jatuh Sakit

Setiap manusia normal siapapun dia mau bilioner, milioner, jutawan, ratus ribuan (?), puluh ribuan(?), ribuan, ratusan (?), apalagi mahasiswa pasti pernah yang namanya mengalami sakit. Namun, yang membedakan mungkin hanya jenis penyakitnya. Nah, saya sebagai mahasiswa yang lugu, polos, dan unyu juga pernah mengalami hal memilukan tersebut. Penyakit ini terbilang sebagai penyakit "anak kos", duh tau pasti lah ya :'v eaaapsss Asam lambung ! whoooaaa :'v
Sexy amat tangan saya :'v
 Jadi, awalnya bermula saat semester 1. Saat itu saya seperti kerasukan di lt.6 perpus saat ikut LKMM TD *oh please pengalaman buruk* tapi saya ga akan cerita kronologisnya karena saya trauma dan saya benci sekali dengan penanganan dari panitia yang sangat PAYAH ! *whoooooo* five tumbs down ! Dan semakin parah penyakit ini ketika semester 4 lalu. Hingga akhirnya saya dirawat di RS di kota saya.
Nah, rulesnya untuk perawatan medis penyakit asam lambung adalah, kontrol obat2an selama 4 minggu, kemudian rawat inap, dan akhirnya endoskopi atau gastrokopi untuk mengetahui kerusakan pada organ bagian lambung dan usus. Jadi, saya ikuti semua rulesnya hingga tibalah saat menegangkan yakni saat endoskopi :""""
Menurut websiite http://web.docdoc.com, Endoskopi adalah tindakan non bedah yang digunakan untuk memeriksa saluran pencernaan dari pasien dan, dalam beberapa kasus, disertai pengobatan, jika sudah memungkinkan. Tindakan ini menggunakan penggunaan endoskop, tabung lentur (fleksibel) dengan kamera yang melekat pada salah satu ujungnya. Kamera tersebut mengambil gambar bagian dalam dari saluran pencernaan, memungkinkan dokter yang memeriksa untuk melihat gambar tersebut melalui layar televisi yang terhubung dengan endoskop. *serem amatkan ?*
Endoskop
Nah, itu adalah alatnya yang dimasukin langsung ke mulut sampe lambung dan usus, sumvah itu gede looo gile.
cara pake
Ilustrasi
Nah itu adalah ilustrasi saat alat dipake. Maaf sekali saya ambil dari google image semua karena ga ada dokumentasi pribadi. Kan, gak mungkin juga saya selfie sambil nelen tuh selang wkwkkwkw. Posisi pasien adalah miring ke hmm ntah kiri atau kanan saya lupa terus di bius dulu kalau saya full bius tapi ada juga yang setengah bius. Ampun deh kalo dibius sadar gitu terus saya ngeliatin tu selang ngacak2 lambung, usus, serem ah :"""
Proses ini gak lama kok cuma beberapa menit untuk melihat apakah ada luka pada lambng atau usus. Alhasil, punya saya bersih sih sih ~~~ Jadi, dokter menyimpulkan bahwa kemungkinan lambung saya iritasi.
Setelah itu, apa yang harus dilakukan ? Tentu tetap pada larangan yang telah ada, konsumsi obat *saya ganti sama yang herbal*, dan jaga pola makan serta pola tidur.
Sekarang udah sembuh ? Hmmm, yah udah lebih baik dari sebelumnya. Tapi, kambuh pasti masih ada kalau larangan di langgar, telat makan, dan begadang. Kan bener kata om Rhoma begadang jangan begadang ~ Begadang tak ada artinya ~ Tapi buat anak biologi kayak saya begadang terkadang terpaksa ~ 
Kekasih setia saya :"""
Sempet selfie :""
Begitulah cerita tragis saya. Semoga kalian yang mengalami hal sama dengan saya dan siapapun yg sedang sakit saat ini agar diangkat penyakitnya oleh Allah dan diberi kesembuhan serta IPK yang tinggi dan juga jodoh yang kece *doa saya ini mah*

0 Comments