[SESI CURHAT] Ms. YES !

Source : www.philipakiripatea.com
Hello~
Kali ini saya mau menshare sesuatu tentang teman saya yang selalu bilang "Yes sir ! ", "Oke !", "Biar aku aja !", dll.
Mungkin untuk beberapa momen ini orang sangat menguntungkan kalau dia terus berada di muka bumi ini. Namun, kalau terlalu membabukan diri dengan seluruh jiwa dan raga justru ngeselin gak sih ?
Nah, temenku ini memang hobi ngebantu temen bahkan untuk kelas dan bahkan angkatan kita. Ya, misalnya ngerjain tugas, mencari bahan praktikum, mencari ruangan buat kuliah ganti, sampai membeli segala perlengkapan kelas. Sebenarnya bagus sih iya apalagi kalo dia ikhlas. Cuma, lama kelamaan malah ngeselin. Kalau emang urusan dia udah selesai sih bebas aja ya mau urus persoalan lain tapi disini malah kebalikan kewajibannya dinomor duain. Oh bagus berarti dia tu hero dong di kelas ? Orang - orang awam mungkin mikirnya gitu. Tapi, justru timbal balik dari orang lain yang dia bantu ke dirinya tu kagak ada alias nihil ! Orang lain malah kadang gak tau kalo dia yang mengerjakan jadi taunya cuma asal ada aja seenggaknya berterima kasih pun gak bakal ingat kalo gak diingetin. Maaf saya agak emosi kayaknya kkk ~~~
Kekeselan saya ini pernah saya sampaikan padanya dengan cara yang halus agar dia tidak terlalu memikirkan urusan lain yang bahkan gak dihargai sedangkan urusan dia aja belum beres. Tapi, yah bagaimana lagi ya orangnya agak keras kepala atau memang dia berhati hero. Semoga dia belajar untuk memilah mana yang harus dia prioritaskan tanpa mengurangi kebaikan hatinya untuk membantu orang lain. 

0 Comments