[REVIEW] A'pieu Kalamansi Cream

A'pieu Kalamansi Cream
Hai! Setelah bertahun-tahun blog ini berhenti beroperasi akhirnya aku bisa lanjut lagi nulis huahaha ..
Kali ini aku mau review sebuah cream asal Korea Selatan yang harganya murah abis yaitu A'pieu Kalamansi Cream. 

WARNING !!! REVIEW PRODUK INI BAKALAN PANJANG BANGET ! SIAPIN CEMILAN DAN MINUM AIR PUTIH YANG CUKUP YA GAIS !!

box depan

box belakang full hangeul


Cream ini packagingnya simple banget ala-ala cream di apotek. Boxnya bernuansa putih kekuningan,kuningnya mewakili jeruk kali ya. di boxnya ada keterangan klaim dan ingredients tapi sayangnya tulisannya berwarna kuning terang yang agak sulit dibaca bahkan saat dibaca langsung dengan mata.
ingredients sulit dibaca

"Brightening care cream with Citrofortunella microcarpa Fruit Extract derived from nature helps brighten the skin tone and texture."
"Krim perawatan mencerahkan dengan ekstrak tumbuhan Citrofortunella microcarpa yang berasal dari alam untuk membantu mencerahkan warna dan tekstur kulit."

Krim ini mengandung :
Citrofortunella microcarpa Fruit Extract 50%
Citrus aurantium Dulcis Peel Oil
Citrus nobilis Peel Oil
Wujud depan

wujud belakang hangul

Kemasan tube creamnya sendiri simple banget dengan warna putih kombinasi hijau dan kuning pada tulisan ingredientsnya. Super simple mirip kayak salep produk kesehatan yang dijual di apotek muehehe. Tapi konsep tube begini lebih higenis dan enak buat dibawa kemana-mana ga takut tumpah dan gak berisik juga. Isi krimnya lumayan banyak yaitu 50ml. Di tube juga ga ada informasi tambahan soal ingredientsnya jadi harus buka cosdna lagi. Di web CosDNA produk ini masuk dalam kategori safety index 1-2 dengan warna hijau yang menunjukkan bahwa produk ini rendah resiko iritasi dan sangat aman untuk digunakan kulit sensitif sekalipun. Di web CosDNA juga dipaparkan seluruh kandungan dari produk ini yang ga dijelasin di boxnya.

Kandungan utama dari krim ini yaitu Citrofortunella microcarpa atau nama daerahnya Jeruk Kalamansi. Jenis citrus atau jeruk-jerukan ini memang terkenal bagus untuk kesehatan tubuh termasuk untuk kecantikan. Bhat et al. (2011) menyatakan bahwa jeruk kalamansi mengandung flavonoid sebanyak 1,41±1,2 mg/100 ml, antioksidan sebanyak 777,0±1,7 mg/100 ml dan ascorbic acid (Vit.C) sebanyak 40,20±0,5 mg/100 ml. Kandungan ini sangat baik untuk mencegah jerawat dan mencerahkan kulit. Namun, vit. c ini sensitif dengan cahaya matahari jadi sebaiknya digunakan hanya di malam hari dan di pagi hari jangan lupa pakai sunscreen ya gais ! Tetapi, menurutku menggunakan produk yang berasal dari citrus lebih aman daripada pakai produk yang langung menggunakan ascorbic acid atau vit C dengan konsentrasi yang tinggi. Penggunaan vit.c dengan konsentrasi yang tinggi mungkin lebih tinggi resiko iritasinya dan kurang ramah buat pemilik kulit yang sensitif, dan lagi produk tersebut akan mudah rusak kalau sering terkena udara. Makanya serum vit.c dengan konsentrasi yang tinggi tidak bisa disimpan lama-lama.
Tutupnya

mulut botol dilindungi plastik
Tutup botolnya berbentuk ulir mudah banget buat di buka tutup, mulut botolnya juga pas gak gede ataupun kecil juga. Untuk pertama kali buka, mulut botol ini dilindungi dengan plastik pelindung yang udah aku buang ehe. Aromanya gais harum jeruk !! Harum jeruk ini enak banget beneran ga bikin pusing malah bikin suka endus-endus udah kayak ngelem bah !
krimnya

setelah diblend

Krimnya sendiri berwarna putih dan gak thick ataupun lengket sama sekali ! Lebih kayak lotion sih menurutku dan super lembut cepet banget nyerap di kulit. Setelah menyerap dia gak lengket ataupun berminyak dan cukup buat lembabin kulit dan harumnya itu super nenangin.

REVIEW
Produk ini udah aku pake seminggu setiap malam sebelum tidur dan lumayan bikin kulit aku cerahan esok paginya. Tapi karena akhir-akhir ini kulit kombinasiku mulai lebih oily, aku pake cream ini cuma sedikit di tahap akhir perskinkeran. Bangun pagi kulitku kenyal dan lumayan berminyak. Produk ini juga membantu banget dalam memudarkan bekas jerawatku yang baru dengan cepat, untuk bekas jerawat yang lama dan lumayan item mungkin lebih bertahap ya penyembuhannya. 
KESIMPULAN
+kemasan simple dan higenis
+travel friendly
+murah abis cuma 80rbuan 
+Harum jeruk super nenagin
+Aman banget buat kulit sensitif
+Lumayan memudarkan bekas jerawat dan bikin kulit cerahan
-Jarang dijual di Indonesia

OVERALL, aku suka banget sama produk ini apalagi harganya super murah cuma 80rbuan dan aku saranin buat kalian yang butuh cream pencerah tapi yang murah dan aman buat sensitif skin. Aku beli ini di Shopee Smileouppa.id jadi udah pasti asli dan super rekomended tokonya. BTW, a'pieu punya banyak varian cream lainnya selain yang kalamansi cream ini dan rasanya aku ingin coba semua satu-satu wkwkwkw.

Terimakasih gais udah baca review super panjang ini semoga bermanfaat ya !

0 Comments